Kembali

Millenials Kill Everything

Buku ini mengisahkan bagaimana impact dari shifting generation dari Gen-X atau baby boomers ke Milenials terhadap bisnis, atau kita kenal dengan istilah millennial disruption. Bagaimana paradigma millennials mengubah budaya tren, dan demand.

Millennial disruption ini membunuh lebih dari 100 produk, layanan, dan industri, dan perilaku. 50 diantaranya dibahas dalam buku ini dengan data yang valid. Salah satu contohnya adalah harley davidson yang penjualannya menurun drastis disebabkan oleh millnnial dan masih banyak lagi produk, layanan, industri dan kebiasaan yang mulai tergantikan karena millenial.

Freedom dan flexibility adalah orientasi utama kaum millennials, hal ini menyebabkan beberapa budaya kerja berubah diantaranya yaitu waktu kerja “9-to-5” ke working from home, tempat erja menjadi from work to play, Going Casual. Perubahan kebiasaan ini memberikan impat bagi para millennials dan juga perusahaan. dimana para millennials harus menanggung BOP perusahaan sementara dari sisi perusahaan banyak overhead costnya terpangkas seperti biaya sewa, operasional, dan perawatan kantor.

Karena perubahan cara berpikir millennials bukan hanya budaya yang berubah tetapu banyak juga produk yang tergantikan. Salah satunya yaitu minuman bersoda, semakin melek informasi semakin melek Kesehatan. Konsumsi soda di Amerika Serikat selama 20 tahun terakhir telah merosot lebih dari 25% dengan konsumsi perkapita jatuh mencapai titik terendah selama 31 tahun di tahun 2016.

Buku ini direkomendasikan untuk kalian yang sedang mengikuti tren bisnis yang ada di dunia dan juga di Indonesia karena telah disesuaikan dengan kondisi di Indonesia.