Kembali

Review KIMA - PT TIRAN GROUP

          TIRAN GROUP, nama dagang dari PT TIRAN NUSANTARA GRUP adalah Holding Group Company ternama di Indonesia Timur dengan 56 anak perusahaan. Perjalan dari TIRAN GRUP ini dimulai sebagai penemu ALPOSTRAN pada tahun 1992 sebuah formula pembasmi tikus yang diberi nama TIRAN kependekannya dari Tikus mati diracun AmRAN. Perusahaan pertama dari PT TIRAN ini berlokasi di Desa Mappesangka ponre, kaki Gunung Bakunge, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, bertanggung jawab memproduksi produk tersebut.

Bidang Bisnis TIRAN GRUP

 

Tiran Grup sendiri mempunyai bermacam-macam bisnis yang bergerak di berbagai bidang, yaitu:

 

  1. Penambangan
  2. Besi dan Makanan
  3. Kawasan Industri
  4. Tanaman Pertanian dan Peternakan
  5. Transportasi dan Distributor Prinsip Tiran Group

Tiran Grup mempunyai beberapa prinsip dalam menjalankan usaha-usahanya. Nah apa saja sih prinsip-prinsip tersebut?

  1. Menyeluruh

Dalam menjalankan usahanya TIRAN GROUP ingin membangun usaha yang menyeluruh, maksudnya adalah pendekatan yang akan di ambil TIRAN GROUP haruslah mencakup

semua aspek yang relevan atau terkait dengan masalah atau situasi yang dihadapi. Ini berarti mempertimbangkan berbagai perspektif, faktor, dan konsekuensi yang mungkin terlibat dalam pengambilan keputusan atau perencanaan strategis dari TIRAN GROUP sendiri. Dengan pendekatan yang menyeluruh, TIRAN GROUP bertujuan untuk memastikan bahwa solusi atau tindakan yang diambil dapat mencakup semua aspek yang penting agar mencapai hasil yang diinginkan.

  1. Saling Tergantung
 

Prinsip saling tergantung dalam Tiran grub mengacu pada hubungan timbal balik antara elemen-elemen sistem yang ada. Ini berarti bahwa setiap bagian dari sistem tersebut saling mempengaruhi dan bergantung satu sama lain untuk bisa bekerja sejara optimal.

  1. Keberlanjutan

ini berarti dalam menjalankan tugasnya, Tiran Grup akan melakukan apa pun untuk

menyelesaikan tugas tersebut sampai benar-benar tuntas dan pantang untuk berhenti di tengah jalan. Misalnya ketika Tiran Grub melakukan penggalian tambang, mereka akan melakukan penggalian tersebut sampai benar-benar selesai hingga bekas penggaliannya ditutup atau ditindak lanjuti berdasarkan prosedur yang ada.

  1. Strategis

Prinsip ini mengacu pada pentingnya memiliki rencana dan tindakan yang terencana secara strategis untuk bisa mencapai tujuan jangka panjang dari apa yang direncanakan oleh Tiran Grup sendiri. Poin ini melibatkan adanya pengelolaan sumber daya dengan bijaksana, pengembangan kemitraan yang efektif, dan pengambilan keputusan yang didasarkan pada analisis yang cermat.

  1. Infrastruktur

Kita tahu bahwa Infrastruktur sangatlah penting dalam menjalankan sebuah perusahaan. Itu karena hampir semua perusahaan membutuhkan Infrastruktur yang memadai untuk bisa beroprasi secara maksimal, misalnya infrastruktur yang sering ada pada setiap perusahaan adalah Gudang dan Gedung. Banya perusahaan harus mempunyai infrastruktur yang memadai untuk bisa beroprasi secara maksimal. Bisa dibayangkan apa yang akan terjadi jika Tiran Grup tidak mempunyai infrastruktur yang memadai, dimanakah mereka akan menyimbang hasil tambang yang telah mereka tambang atau gula yang siap di produksi.