Kembali

Review Marimar #1

MARIMAR yang diadakan pada tanggal 11-12 Mei 2024 di rumah belajar area binaan Manggala ini merupakan program kerja dari Hubungan Eksternal IMA FEB UH periode 2024 yang menurut saya sangat bermanfaat karena kita turun langsung secara aktif untuk memberikan pembelajaran kepada anak anak di daerah sana yang mana di lokasi tersebut mereka sulit untuk mengakses Pendidikan.

Saya berkunjung hanya pada hari Minggu tanggal 12 Mei 2024, dan ekspektasi saya terhadap lokasi kali ini, lebih diluar dugaan dari lokasi pada periode sebelumnya. Saat melewati jalan menuju kesana banyak sekali kotoran sapi di sepanjang jalan menuju lokasinya, rumah belajar nya saat siang sangat Terik karena berada di tanah kosong yang mayoritas masih rerumputan, rumah belajarnya pun kurang kondusif untuk belajar karena banyak fasilitasnya yang masih kurang, bahkan untuk tempatnya pun lantai kayu yang sudah banyak bolong-bolongnya dan akan sangat berbahaya untuk usia anak-anak.

Anak anak disana menyambut kami dengan riang, mereka mendengarkan kakak KPAJ dan teman teman dari IMA dengan baik walaupun harus di sampaikan berulang kali. Anak anak di sana sangat aktif, bahkan tidak ada yang tidak berbicara sehingga audionya bertabrakan, sehingga sulit untuk merespon mereka satu persatu. Menurut saya materi yang teman teman fasilitator bawakan pun sudah sesuai dengan kebutuhan mereka yaitu mereka di bagi menjadi 2 kelas sesuai dengan golongan usia, kelas A yang golongan usianya lebih dewasa diajarkan materi yang lebih sulit sesuai dengan kemampuannya, dan untuk kelas B yang usianya 7 tahun ke atas masih diajarkan perhitungan dasar dan mewarnai.