Kembali

Review KIMA - Bank Sulselbar

Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat didirikan di Makassar pada tanggal 13 Januari 1961 dengan nama awal PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Selatan Tenggara sesuai dengan Akta Notaris Raden Kadiman di jakarta No. 95 tanggal 23 Januari 1961. Kemudian berdasan Akta Notaris Raden Kadiman No. 67 tanggal 13 Juli 1961 nama PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Selatan Tenggara diubah menjadi Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Selatan Tenggara. Berdasarkan Peraturan Daerah Tingkat I Sulawesi Selatan Tenggara No. 002 tahun 1964 tanggal 12 Februari 1964 nama Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Selatan Tenggara diubah menjadi Bank Pembangunan Daerah Tingkat I Sulawesi Selatan Tenggara dengan modal dasar Rp250.000.000. Dengan pemisahan antara Provinsi Daerah Tingkat I Sulawesi Selatan dengan Provinsi Tingkat I Sulawesi Tenggara, maka pada akhirnya Bank berganti nama menjadi Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Selatan.
Visi  
Menjadi Bank Kebanggaan dan Terkemuka untuk Membangun Kawasan Timur Indonesia

  1. Bank Kebanggan: Bank Sulselbar berkeinginan untuk menjadi bank pilihan utama baik bagi masyarakat Sulselbar maupun di wilayah lain di Kawasan Timur Indonesia. Rasa bangga itu ditumbuhkan dari kemampuan Bank Sulselbar untuk mampu aktif Membangun Kawasan Timur Indonesia.
  2. Terkemuka: Bank Sulselbar berkeinginan untuk menjadi bank yang kuat (memiliki permodalan yang tangguh), berdaya saing, dan menjadi bank yang dapat diandalkan oleh Pemda untuk pembangunan daerah.
  3. Membangun Kawasan Timur Indonesia: Bank Sulselbar berkeinginan untuk menyediakan layanan dan jasa perbankan yang berkualitas di Kawasan Timur Indonesia serta turut berkontribusi aktif dalam pembangunan Kawasan Timur Indonesia

Misi

  1. Memberikan solusi jasa keuangan yang inovatif kepada pemerintah dan masyarakat berlandaskan Layanan Prima dan Prinsip kehati-hatian.
  2. Mitra strategis Pemda dalam pembangunan daerah.
  3. Mitra utama bagi UMKM untuk menggerakkan kesinambungan sektor riil.