Kembali

Review SIGMA Goes To HMA Unud

Sigma merupakan salah satu kegiatan yang menjadi program kerja Departemen Hubungan Eksternl IMA FEB-UH yang berupa studi banding ke Lembaga Mahasiswa sejenis IMA. Yang bertujuan untuk menjalin relasi serta saling mengenal dengan Lembaga Mahasiswa lainnya. Dalam kegiatan kali ini, IMA FEB-UH melakukan kunjungan studi banding ke HIMA AK FEB UNUD (Himpunan Mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi DanBisnis Universitas Udayana).
Pada studi banding ini saya dapat mengetahui struktur, program kerja dan kerja Lembaga dari HIMA AK FEB UNUD. Meliputi Ketua Umum dan memiliki 3 Wakil yang dimana Wakil Ketua I menaungi Sekertaris 1 dan Sekertaris 2 , Wakil ketua III menaungi Keuangan 1 dan Keuangan 2, Wakil Ketua II menaungi 3 Ketua Divisi dimana tiap divisi menaungi 2 bidang, mencakup Ketua Divisi I yang menaungi Ketua Bidang Akademik dan Ketua Bidang PSDM, Ketua Divisi II yang menaungi Ketua Bidang Advokesma dan Ketua Bidang Logistik dan Minat Bakat, dan Ketua Divisi II yang menaungi Ketua Bidang Humas dan Proktokoler dan Ketua Bidang 3D. Dari Studi Banding ini saya dapat mengetahui beberapa program kerja dari HIMA AK FEB UNUD, antara lain:

  1. GAMA (Gema Akademik Mahasiswa Akuntansi)
  2. PSAK (Pelatihan Software Akuntansi)
  3. UAD (Udayana Accounting Days)
  4. ACC TEAM (Accounting Team)

Beberapa program tersebut sekiranya akan berada dibawah tanggung jawab

Divisi I

  1. AJP (Accounting Journl Publication)
  2. AIR (Accounting In Reality)
  3. BAZAR AK (Bazar Akuntansi)

Sedangkan 3 Program kerja ini berada dibawah tangung jawab Divisi II Ternyata tidak hanya itu, terdapat pula beberapa program kerja tambahan yang
dimiliki HIMA AK FEB UNUD , Seperti:

  1. JUMPROG (Jumpa Program Studi Akuntansi)
  2. ACC CLUB (Accounting Club)
  3. AKBINDES (Akuntansi Bina Desa