Kembali

Review SIGMA Goes To HMA Unud

Sigma merupakan kegiatan dari salah satu program kerja depertemen hubungan eksternal IMA FEB-UH yang merupakan kegiatan beruba studi banding ke beberapa Lembaga mahasiswa sejenis IMA. Dalam kegiatan sigma kali ini Sigma IMA melakukan kunjungan studi banding ke HIMA AK FEB UNUD (Himpunan Mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Udayana) Pada studi banding ini saya dapat mengetahui struktur, program kerja dan kerja Lembaga dari IMA FEB-UH sendiri dan HIMA AK FEB UNUD.

Pada IMA FEB-UH ada beberapa element atau depertemen yang ada di IMA meliputi Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, Sekertaris Umum dan Bendahara umum, dan ada 5 depertemen yang di IMA yakni Depertemen Kesekretariatan, Depertemen Media dan Publikasi, Depertemen Hubungan Eksternal, Depertemen Keakutansian dan Depertemen Pengkaderan.

Sedangkan pada struktur kepengurusan HIMA AK FEB UNUD meliputi Ketua Umum dan memiliki 3 Wakil yang dimana Wakil Ketua I menaungi Sekertaris 1 dan Sekertaris 2 , Wakil ketua III menaungi Keuangan 1 dan Keuangan 2, Wakil Ketua II menaungi 3 Ketua Divisi dimana tiap divisi menaungi 2 bidang, mencakup Ketua Divisi I yang menaungi Ketua Bidang Akademik dan Ketua Bidang PSDM, Ketua Divisi II yang menaungi Ketua Bidang Advokesma dan Ketua Bidang Logistik dan Minat Bakat, dan Ketua Divisi II yang menaungi Ketua Bidang Humas dan Proktokoler dan Ketua Bidang 3D. Dari Studi Banding antara IMA FEB-UH dan HIMA AK FEB UNUD Memiliki beberapa kesamaan dalam struktur kepengurusan yaitu :

  1. Depertemen Hubungan Eksternal IMA FEB-UH memiliki kesamaan dengan Bidang Humas dan Protokoler HIMA AK FEB UNUD
  2. Depertemen Media dan Publikasi memiliki kesamaan dengan Bidang 3D HIMA AK FEB UNUD
  3. Depertemen Kesekretariatan memiliki kesamaan dengan Bidang Advokesma dan Bidang Logistik dan Minat Bakat
  4. Depertemen Keakutansian dan Depertemen Pengkaderan memiliki kesamaan dengan Bidang Akademik dan Bidang PS